https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539
top of page
  • Masak Tv Team

Sosis Solo



Sosis solo merupakan sajian kuliner khas nusantara yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan lezat. Makanan ini berisikan ayam suwir yang sudah di bumbui dan digulung dengan adonan kulit. Manis, gurih dan asin adalah rasa utama hidangan ini.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Sosis Solo dapat dilihat di bawah.

Bahan : 250 gram daging sapi cincang 1 butir telur + 3 sdm santan, kocok lepas 4 butir bawang merah 1 siung bawang putih 1 sdt ketumbar bubuk ½ sdt jinten bubuk 2 butir kemiri 2 sdm minyak zaitun Garam secukupnya Gula pasir putih secukupnya

Kulit Lumpia: 6 butir telur 150 ml santan Garam Sedikit minyak untuk menggoreng

Cara Membuat: 1. Dengan ulekan atau food processor, lembutkan bawang merah, putih, ketumbar bubuk, jinten bubuk, kemiri, dan garam. 2. Panaskan 2 sdm minyak zaitun di dalam wajan dengan api besar, setelah minyak panas, kecilkan api sedikit, tumis bumbu sampai harum dan matang. 3. Masukkan daging sapi cincang dan sedikit gula, aduk rata. 4. Masukkan telur dan santan, aduk rata, setelah matang, sisihkan, biarkan mendingin. 5. Buat kulit lumpia, kocok telur, santan, dan garam. 6. Panaskan wajan datar, oleskan dengan sedikit minyak. 7. Tuang 1 sendok sayur adonan, putar, biarkan berbentuk lingkaran tipis, biarkan matang. 8. Letakkan di atas piring datar. 9. Masukkan isi lumpia, lipat dan tutup. 10. Lakukan sampai semua bahan habis. 11. Kukus sampai matang selama 30 menit. Sajikan.

73 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539