https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539
top of page
  • Masak Tv Team

Seblak Basah Khas Bandung



Seblak adalah jajanan khas Bandung, Jawa Barat. Makanan ini terbuat dari kerupuk yang direbus atau direndam air panas yang menghasilkan tertekstur kenyal. Jika kamu penikmat pedas, makanan ini cocok untuk kamu coba di rumah. Isian atau toppingnya bisa bervariasi, seperti Sosis, Bakso, Kwetiauw, Mie, Ayam Suwir atau bisa juga menggunakan Ceker. Tingkat kepedasannya-pun bisa disesuaikan.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Seblak Basah dapat dilihat di bawah:

Bahan: 100 gr kerupuk bawang mentah 365, rendam dalam air panas sampai kenyal. 3 buah sosis ayam, iris tipis 6 buah bakso sapi, iris 2 butir telur 2 batang daun bawang daun, iris halus ½ sdt gula, merica dan garam secukupnya 50 ml air Minyak untuk menumis

Bumbu halus : 8 buah cabe rawit merah 4 siung bawang putih 2 siung bawang merah 365 1 cm kencur

Cara membuat : 1. Haluskan cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah dan kencur. 2. Tumis bumbu halus hingga harum, kemudian tambahkan sedikit air. 3. Masukan irisan bakso sapi dan sosis ayam. tumis kembali. tambahkan telur, kemudian aduk rata. 4. Buang setengah air rendaman kerupuk, kemudian masukan kedalam wajan. bumbui dengan lada garam dan gula. masak hingga matang dan tambahkan irisan daun bawang, aduk rata. 5. Matikan api dan sajikan.

165 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539