https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539
top of page
  • Masak Tv Team

Lava Cake



Terciptanya lava cake berasal dari kegagalan seorang koki di dapur. Sang koki yang mengeluarkan cake coklat dari oven terlalu cepat hingga membuat bagian dalam cake masih cair, karena tidak ada lagi untuk memanggang, maka sang koki menghidangkan cake cokelat tersebut dengan nama “Chocolate Lava Cake”. Lava cake dapat dinikmati dengan bagian dalam yang meleleh namun tetap matang sehingga aman bagi kesehatan.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Lava Cake dapat dilihat di bawah:

Bahan: 200 gr margarin 4 sdm Krim kental 450 gr Dark cooking chocolate (potong-potong) 4 butir Telur 200 gr Gula pasir 60 gr Tepung terigu protein sedang 50 gr Cokelat bubuk 20 gr Susu bubuk 1/2 sdt Baking powder

Isi: 75 ml Susu cair 150 gr Dark cooking chocolate (potong – potong) 30 gr margarin

Cara membuat:

Untuk isian: 1. Panaskan susu cair hingga agak didih lalu matikan api. Campur cokelat, aduk hingga merata. 2. Tambahkan mentega lalu aduk lagi hingga rata. 3. Dinginkan selama 30 menit.

Untuk bahan lava cake: 1. Kocok telur dan gula hingga mengembang dan warna berubah menjadi pucat. Sisihkan. 2. Cairkan mentega lalu campur dengan krim dan cokelat. Aduk hingga rata. Diamkan hingga cokelat menjadi suhu ruang lalu campur ke dalam kocokan telur dan gula tadi. 3. Setelah tercampur rata, masukkan tepung, cokelat bubuk, susu bubuk dan baking powder ke dalam campuran cokelat tadi. Aduk merata hingga tidak ada yang menggumpal. 4. Masukkan sedikit adonan ke dalam cetakan yang telah di oles mentega dan tepung. Tambahkan 1 sendok cokelat yang telah didinginkan tadi, lalu tutup lagi dengan adonan cokelat. 5. Panggang selama 10-15 menit pada suhu 180 derajat celcius. 6. Keluarkan dari dalam cetakan lalu tabur dengan gula halus dan sajikan bersama es krim favorit kamu!

40 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539