https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539
top of page
  • Masak Tv Team

Pai Buah dengan Keceriaan



Walaupun Pie Buah tidak berasal dari Asia Tenggara namun Fruit Pie sudah hampir menjadi salah satu hidangan yang selalu ada dipesta pernikahan di Kota-kota besar. Makanan ini mulai dikenal luas di Indonesia saat jasa katering mulai membuatnya dalam ukuran sangat mungil. Setiap kotak makanan, stand, booth camilan atau kue biasanya terdapat pie buah.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Pie Buah dapat dilihat di bawah.

Bahan: Pie Dough (Adonan Pie) : 200 gr Tepung Terigu 100 gr Butter 25 gr Gula Pasir 2 butir Kuning Telur 1/4 sdt Garam 2 sdm Air Es Coklat yang telah dilelehkan Agar-agar cair

Isian: 250 ml Yoghurt 500 ml Whipped cream 75 gr gula halus

Pelengkap : Anggur Buah Naga Kiwi Strawberry

Cara Membuat:

Pie Dough: 1. Campur gula halus dan garam, setelah tercampur, masukkan butter lalu aduk adonan menggunakan tangan secara perlahan. 2. Setelah tercampur, masukkan kuning telur dan air es ke dalam adonan, aduk lagi hingga rata. 3. Satukan adonan hingga membentuk bulatan besar. Tutup mangkuk dengan plastic wrap. Lalu diamkan dalam kulkas sekitar 30 menit. 4. Panaskan oven dengan suhu 120 derajat celcius. 5. Giling adonan setebal ½ cm dan cetak sesuai lebar cetakan yang digunakan 6. Pindahkan adonan pie ke dalam cetakan pie yang telah dioles mentega dan rapihkan. 7. Tusuk-tusuk adonan pie menggunakan garpu agar adonan tidak bergelembung. 8. Panggang adonan pie selama 20-25 menit. 9. Keluarkan adonan, tunggu hingga agak dingin.

Buah-buahan: 1. Siapkan buah-buahan yang anda sukai, cuci lalu potong sesuai bentuk yang diinginkan. Atau bisa dibiarkan utuh saja seperti anggur dan strawberry.

Isian cream: 1. Aduk whipped cream hingga agak kaku lalu campur dengan gula halus dan yoghurt.

Campur: 1. Oles bagian dalam pie dengan coklat yang telah di lelehkan. 2. Oleskan isian cream ke dalam pie 3. Lalu susun buah-buahan ke atas pie. 4. Setelah tersusun, oleskan buah-buahan dengan cairan agar-agar yang agak hangat ke atas buah-buahan agar mengkilat. 5. Sajikan

77 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539