https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539
top of page
  • Masak Tv Team

Sambal Pecel



Pecel ayam, pecel lele, pake nasi uduk emang enak banget, tapi belum lengkap tanpa sambal pecelnya sendiri kan? Nah kali ini Chef Kapau akan membuat Sambal pecel nih! Gimana caranya, langsung aja yuk!

Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Pecel dapat dilihat di bawah.

Bahan: 35 gram gula jawa 7 sdm kacang tanah 3 siung bawang merah 1/2 siung bawang putih 2 sdm asam jawa 1/2 biji cabai rawit merah 1 biji cabai merah keriting 1 cm kencur 1 sdm air jeruk limo/jeruk nipis 1 helai daun jeruk Garam secukupnya

Cara Pembuatan : 1. Ulek bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabai merah keriting, kencur dan daun jeruk hingga halus. 2. Masukkan kacang tanah, ulek hingga halus. Tambahkan gula jawa ulek lagi hingga halus. 3. Tambahkan air asam jawa, dan sambal siap disajikan. 4. Saat akan disajikan, tambahkan air perasan jeruk nipis.

#bagaimanacara #caramembuat #sambal #sambalpecel #pecelayam

62 views0 comments

Recent Posts

See All

Resep makanan yang pedas nan nikmat ini pasti bikin kamu nambah terus. Yakin gak mau bikin sendiri di rumah? Bagaimana cara membuat sambalado tulang dapat dilihat di bawah. Bahan : 5 siung Bawang mera

bottom of page
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539