https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539
top of page
  • Masak Tv Team

Sambal Serdadu



Sambal adalah sambal dengan bahan utama yang disiapkan dari cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe yang berasa pedas dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Sambal dapat bervariasi dari kurang pedas hingga sangatlah pedas tergantung seberapa banyak buah cabe yang digunakan. Kali ini, kita akan memasak sambal serdadu yang berarti sambal tentara. Sambal ini cukup sederhana dan tidak memakan waktu banyak dalam proses pembuatannya. rasanya yang pedas dan gurih dari terasi akan menjadi pendamping makan yang membuatmu ingin lagi dan lagi.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Sambal Serdadu dapat dilihat di bawah.

Bahan: 10 buah cabai merah besar 200 gram bawang bombay 2 sdt terasi 1 sdm minyak Garam secukupnya

Cara Membuat: 1. Potong dadu kecil bawang bombay, iris cabai memanjang, tumbuk kasar dengan ulukan, dan beri garam secukupnya. 2. Tumis sambal dengan minyak hingga harum. cairkan terasi dengan air panas, masukkan ke dalam tumisan. 3. Masak hingga sambal mengental dan tidak langu.

93 views0 comments

Recent Posts

See All

SAMBAL KHAS NTT WAJIB COBA! | Resep Sambal Luat

Sambal ini merupakan salah satu sambal khas Nusa Tenggara Timur campuran cabai rawit atau cabai khas NTT dengan daun kemangi, daun siba dan jeruk nipis membuat rasa sambal ini sangat pedas dengan meny

bottom of page
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3934599870322539