• Masak Tv Team

Resep Ayam Nasu Wolio with Ode


Yang bikin lezat dari Ayam Nasu Wolio khas Sulawesi ini katanya pake kelapa gongseng yang didiemin semaleman, bener gak sih?⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣


Nah, selain yang bikin lezat itu si kelapa gongseng, yaitu karna mimin beli bahan-bahannya di @tanihub yang kualitasnya udah gak perlu diraguin lagi deh, seger-seger banget langsung dari petani kita! Pesan hari ini, besok langsung sampai! Bikin #MasakJadiMudah!⁣⁣⁣⁣


⁣Berhubung sebentar lagi TaniHub bakalan ulang tahun, mereka lagi ngadain banyak promo diskon, cashback, giveaway dan challenge dengan hadiah jutaan rupiah dalam rangka #Taniversary dan hari Tani Nasional yang makin meriah pada puncaknya tanggal 24 nanti! ⁣Jangan sampe ketinggalan, yuk langsung cek dan follow Instagramnya @tanihub⁣⁣⁣


Resep lengkap bagaimana cara membuat Ayam Nasu Wolio dapat dilihat di bawah.

Bahan :⁣

1 ekor ayam kampung muda⁣

4 sdm kelapa gongseng⁣

14 siung bawang merah (iris)⁣

10 siung bawang putih (iris)⁣

5 buah cabai rawit merah (iris)⁣

2 ruas jahe⁣

2 ruas lengkuas⁣

2 buah jeruk nipis⁣

500 ml santan ⁣

10 lbr

Daun kedondong⁣

Garam⁣

1 sdm saus tiram ⁣ ⁣


Cara Membuat :⁣

1. Ayam kampung, dibakar terlebih dahulu, kemudian baru dipotong-potong.⁣

2. Lumuri ayam yang sudah dipotong dengan kelapa gongseng, diamkan selama 30 menit.⁣

3. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, jahe dan lengkuas, tumis sebentar kemudian masukkan ayam yang telah dilumuri kelapa gongseng.⁣

4. Tambahkan santan, daun kedondong, garam dan saus tiram.⁣

5. Masak hingga matang.⁣ ⁣


KELAPA GONGSENG :

⁣ Kelapa parut (½ kelapa) disangrai sampai matang, lalu diamkan semalaman agar minyaknya keluar.


Jangan lupa untuk tag foto hasil masakanmu dengan resep Masak.TV ke akun Instagram kami @masaktv


Selamat mencoba!