• Masak Tv Team

Resep Batagor Bumbu Kacang Mozzarella


Siapa yang nggak tau dengan jajanan khas kota Bandung ini? Yap, Batagor! Kali ini kita gak cuman bikin Batagor yang kayak biasanya aja nih. Kita tambahin Mozzarella di dalem adonannya! Renyahnya batagor dipadu sama lumeran si Mozzarellanya yang bikin lidah terasa puas. Selain itu, kamu bisa cocol batagornya pake bumbu kacang juga yang bikin rasanya makin kumplit... plit... deh!!!




Resep lengkap bagaimana cara membuat Batagor Mozzarella dapat dilihat di bawah.

Bahan :⁣

200 g Ikan Tenggiri⁣

50 ml Air⁣

1 sdm Garam⁣

2 siung Bawang Putih⁣

2 siung Bawang Merah⁣

1 batang Daun Bawang. Iris⁣

½ sdt Merica Bubuk⁣

200 g Tepung Tapioka⁣

6 Tahu coklat⁣ Kulit Pangsit⁣

200 g Mozarella (potong kotak )⁣ ⁣


Bumbu Kacang :⁣

50 g Kacang Tanah goreng⁣

3 siung Bawang Merah⁣

1 siung Bawang Putih⁣

3 buah Cabai Rawit⁣

50 g Gula Merah⁣

½ sdt Garam⁣

250 ml Air⁣ ⁣


Cara Membuat :⁣

1. Haluskan daging ikan tenggiri bawang merah, bawang putih, daun bawang, garam, gula, dan lada. Tambahkan tepung tapioka dan air.⁣

2. Ambil sebagian adonan lalu isi juga dengan mozarella pada tahu yang sudah dikeruk ⁣

3. Dan isi isian campuran daging ikan dan keju mozarella ditengah kulit pangsit. Lipat. Lakukan hingga adonan habis.⁣

4. Goreng hingga kuning kecoklatan .⁣

5. Untuk membuat bumbu kacang, Haluskan kacang goreng, bawang putih, bawang merah, gula merah, cabai, garam dan beri air menggunakan blender.⁣

6. Tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi hingga berubah warna menjadi lebih gelap.⁣

7. Setelah dikukus, batagor bisa di simpan dalam freezer hingga 3-5 hari atau goreng batagor hingga kecokelatan, angkat, tiriskan, dan potong-potong.⁣

8. Sajikan batagor dengan siraman bumbu kacang.⁣ ⁣



Jangan lupa untuk tag foto hasil masakanmu dengan resep Masak.TV ke akun Instagram kami @masaktv


Selamat mencoba!

6 views0 comments

Recent Posts

See All